ANALISIS E GOVERNMENT KABUPATEN KLATEN

ANALISIS E GOVERNMENT KABUPATEN KLATEN

 

 

Secara keseluruhan situs resmi kabupaten klaten ini sudah memenuhi kriteria website pemerintahan kabupaten yang sudah lengkap. Website yang dimiliki kabupaten Klaten ini memiliki beberapa content yang sangat menarik dan merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui pengguna layanan e government khusunya masyarakat klaten sendiri.

Klaten.go.id memiliki layanan yang menarik, contohnya adanya chating yang sangat udah digunakan. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk berkomunkasi langsung dengan pemerintah kabupaten klaten. Layanan ii tidak memerlukan registrasi terlebuh dahulu, jadi pengguna yang ingin berkomunikasi dengan beberapa pengguna website ini tidak perlu untuk pendaftaran terlebih dahulu hanya dengan memasukkan nama saja. Ini adalah salah satu layanan yang di berikan kabupaten Klaten. Selain chating layann yang bisa menghubungkan antara pengguna dan pemerintahan adalah adanya surat pembaca, buku tamu dan juga iklan baris.

Website yang dimiliki kabupaten Klaten terkesan sangat simple dan mudah untuk digunakan. Jadi untuk pengguna yang masih awam terhadap teknologi seperti ini tidak kesusahan jika ingin mengetahui informasi yang ada dalam pemerintahan kabupaten Klaten. Hal ini terbukti dengan jumlah pengguna layanan ini yang online yaitu 347736 pengguna, merupakan jumlah yang tidak sedikit utuk seukuran kabupaten yang tergolong kecil ini.

Desain yang terlalu simple membuat pengguna mudah untuk mencari informasi tapi desain yang monoton seperti ini bisa juga membuat pengguna jenuh dan tidak tertarik untuk berlama-lama di dalam website. Di lihat dari segi contentnya website yang dimiliki oleh kota yang berada di tengah-tengah anta kota Jogja dan kota Solo ini sudah cukup lengkap tapi sayangnya semua dari content yang tersedia kurang di maksimalkan jadi informasi yanga ada dalam content kurang fresh dan juga kurang belum di manfaatkan kabupaten Klaten dengan maksimal, padahal jika pemanfaatannya dimaksimalkan hal ini bisa menguntungkan kabupaten Klaten baik di sektor pariwisata, ekonomi dan juga sektor pendidikannya.

 

Content yang harus ada dalam situs remi kabupaten antara lain :

 

  1. Selayang Pandang

Selayang pandang itu biasanya menyuguhkan informasi mengenai sejarah berdirinya suatu kabupaten atau kota. Selain itu juga memberikan informasi yang singkat mengenai gambaran kota atau kabupaten itu seperti apa.

Untuk kabupaten klaten sendiri sejarah berdiri kota atau kabupaten tidak ada. Sehingga pengguna tidak mengetahui bagaimana sejarah kabupaten Klaten lahir.

  1. PEMDA

Memberikan informasi bagaimana pemerintahan daerah di kota atau kabupaten. Dalam website kabupaten Klaten terdapat informasi seperti lembaga eksekutif dan legiskatif berikut dengan informasi mengenai siapa yag duduk di bangku legislatif dan eksekutifnya. Penyampaian disertai dengan foto-foto yang sudah terbilang bagus. Foto semua anggota eksekutif dan juga tersedia galery foto kegiatan pemerintahan.

  1. Geografi

Menampilkan linformasi mengenai geografis kabupaten. Mulai dari data danb letak geografisnya.

  1. Peta wilayah dan

Sumbar daya

Menyuguhkan informasi tentang peta berikut dengan beberapa informasi kecamatan berikut dengan sumber dayanya. Di situs kabupaten Klaten ini peta di suguhkan dengan warna yang menarik dan tulisan yang cukup jelas.

  1. Peraturan dan

kebijakan daerah

peraturan dan kebijakan daerah senenarnya penting untuk di masukkan dalam situs kabupaten atau e government. Tapi di situs kabupaten Klaten sendiri belum di sertakan informasi mengenain peraturan dan kebijakan daerah. Sehingga hal ini membuat nilai kurang dalam website kabupaten yang memiliki selogan Toto Titi Tentrem Kerto Raharjo ini.

  1. Buku tamu

Buku tamu merupan bagian yang penting. Karena melelui buku tamu pemerintah bisa mengetahu siapa saja yang masuk dal website ini selain itu pemerintah juga bisa mengetahui saran dan kritik bagi pemerintah kabupaten, karene melalui buku tamu pengguna bisa memberikan kritik, saran, kesan taupun pesan melalui coment.

Dalam e government yang dimiliki oleh kabupaten Klaten buku tamu yang tersedia menunjukkan nama email dan juga lamat tempat tinggal.

  1. Visi Misi

Hal ini perlu di ketahui pengguna ataupun masyarakat karena menunjukkan langkah yang akan di capai kabupaten itu seperti apa dan bagaimana. Untuk pemerintah kabupaten Klaten sendiri menampilkan layanan ini di ahalaman depan dan tercantum rincian delapan misi dan juga satu visi yaitu Toto Titi Tentrem Kerto Raharjo.

 

Untuk membrikan informasi bagi pengguan selain content yang ada di atas pemerintah kabupaten kalten memberikan beberapa conten pendukung lain yang berguna dan dapat di manfaatkan. Pemerintah kabupaten Klaten memberikan layanan sepertichating Klaten, pengecekan email, informasi mengenai dunia wisata di kabupaten klaten, klaten dalam video ( yang menunjukkan beberapa event daerah yang terekam dalm bentuk video), terdapat juga galery foto yang memuat foto-foto tempat pariwisata, dinamika kabupaten, dinamika kota dan juga foto-foto obyek andalan kota klaten yaitu candi Prambanan. Layanan tambahan lain seperti iklan baris juga merupakan layanan yang dapt dimanfaatkan warga klaten untuk beriklan melalui internet, untuk menggunakan content ini pengguna tidak perlu merogoh kantong kerena layanan ini gratis tanpa dipungut biaya. Website kabupaten Klaten juga tersedia conten surat pembaca. Dalm e government kabupaten kalten ini terdapat juga beberapa conten seperti bank data Klaten, peluang kerjasama, produk perundangan, dinas periwisata, dinas pertanian, BP4, dan juga beberapa informasi seputar Klaten lainnya.

Informasi yang di tampilkan kabupaten Klaten cukup beragam tapi informasi yang di sampaiakan kurang fresh, karena seperti apa yang ada dalam website ini .

informasi tercatat dari bulan Ramadhan belum diganti dengan informasi baru.

Ini beberapa kekurangan dan juga kelebihan e government kabupaten Katen. Banyak kelebihan tapi juga ada kekurangan yang mungkin bisa diperbaiki demi pemuasan pelayanan pemerintah kabupaten.

~ oleh pewexgombel pada Juli 2, 2008.

14 Tanggapan to “ANALISIS E GOVERNMENT KABUPATEN KLATEN”

  1. jtrkkjg ,
    hydrocodone, adipex online, ambien online, ativan buy online, purchase ephedra, buy xanax, alprazolam xanax,
    yt##5 ,

  2. HBFtMK http://gdjI3b7VaWpU1m0dGpvjRrcu9Fk.com

  3. It’s serious lolita mpegs dog fuckers 😛

  4. I’ve come to collect a parcel nice teen asses nbp

  5. How many are there in a book? young art models
    znm

  6. Which team do you support? dark lolita collection nudes >:(((

  7. Go travelling Free Pthc
    73209

  8. I’m originally from Dublin but now live in Edinburgh Black Models 44346

  9. How much is a First Class stamp? Portal Pretenns Models
    1083

  10. Have you got a telephone directory? Lincoln Ls Model
    mokf

  11. Will I be paid weekly or monthly?

  12. I’ve been made redundant http://boheufupohe.de.tl little nymphet asian That is one of the best looking pussies I have ever seen. I once had a girl that worked out, wasn’t quite this big, but that pussy was sooooo sweet to taste and tight as hell. I would suck and lick Ashlee’s clit for hours!!

  13. I’d like to change some money http://ouufopinybi.de.tl ukrainian teen models I am not sure.. he looked kinda floppy going in and seemed a bit quick. the close ups were annoying, the girls were hot, when he was erect it looked fun.

  14. Do you like it here? http://qiriepaqur.de.tl little april masturbate NOW ATTENTION ANY LADY READING THIS THAT THINK THEY CAN FUCK WITH PINKY ON THE REAL HIT MY PAGE I GOT THAT WORK…

Tinggalkan komentar