SURAT KABAR TRADISIONAL VS SURAT KABAR ELEKTRONIK

apakah surat kabar tradisionla akan tergusur dan di gantikan oleh surat kabar elektronik?

hal ini yang sampai sekarang masi menjadi pertanyaan di benak saya pribadi.

surat kabar tradisional
surat kabar tradisional

surat kabar tradisional sebenarnya adalah awal mula atau asal muasal darisurat kabar elektronik. surat kabar elektronik muncul karena adanaya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi. hal ini bisa kita lihat dari kemajuan teknologi komuterisasi yang sampai saat ini sudah dapat kita nikmati, seperti layanan internet yang menjadi puncak kemajuan teknologi komunikasi dan informasi. internet sampai saat nini memberikan bnayak manfaan bagi kita, seperti beberapa layanan yang memudahkan kita mendapatkan informasi yang kita inginkan. semua informasi dapat kita cari dan dsapat kita nikmati dengan mesin pencari (google/yahoo). tidak cuma itu saja, sekarang ini kita dapat membaca berita dan info-info terbaru melalalui surat kabar online (surat kabar elektronik). seperti yang kita jumpai sekarang ini beberapa surat kabar tradisional juga mempunyai surat kabar elektronik seperti: kompas.com, sindo.co, kedaulatanrakyat.com.

semua ini karena adanya kebutuhan dan semakin canggihnya teknologi. antara surat kabar tradisional dan surat kbar online berdampingan dan saling melengkapi, jika orang yang masih bisa membaca surat kabar tradisoonal maka mereka akan membacayan karena disamping beritanya lebih lengkap, surat kabar tradisional dapat di bawa kemana-mana dan dapat di baca dalam situasi apapun. jika orang yang tidak sempat membeli surat kabar tradional maka ia akan lebih memerlukan surat kabar online, selain lebih menari dan lebih efisien surat kabar elektronik murah.
(mereka tentunya saling berdampingan dan saling melengkap)

~ oleh pewexgombel pada Juli 7, 2008.

3 Tanggapan to “SURAT KABAR TRADISIONAL VS SURAT KABAR ELEKTRONIK”

  1. yups, menurut aku ya gt dechhhh, koran tradisional gak kan tergusur ma surat kabar online (surat kabar elektronik), yachhh yang ngrasa masih bisa menikmati koran tradisional ya masih make, tapi bagi mereka yang udah gak sempet dan gak mau ribet (pengen praktisnya ja) surat kabar online cocok.

  2. setuju de ma ne tulisan..inget ga ma teori uses and gratifications?nah tu dia..manusia bebas milih mana media yg mreka pakai buat menuhin kbutuhan mrk akan info. mo tradisional atopun electronic,yg ptg kbutuhan mnsia ak info trpnuhi..
    lagian,tiap media kan pny khalayak sndr2..dan pasar2 nya jg emg dah tersegmentasi…jd,klopun media tradisional bakal mati,bukan krna munculnya media electronic tp krn udah ga da kayu sbg bahan baku kertas kan hutane dibabat abis ma pembalak2 liar…hehe

  3. sebaiknya produksi kertas dikurangi agar tidak enambah beban kayu untuk membuat kertas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: